Wajah Tersenyum Meskipun Ditusuk Jarum

Padang (26/06) — Donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Dua kegiatan ini digelar oleh Karantina Pertanian Padang dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karantina 2019.

Pelepasan balon merah putih oleh Eka Darnida Yanto, selaku Kepala Karantina Pertanian Padang bersama tim PMI dan Puskesmas Rawang Mata Air Kota Padang menandai pembukaan puncak acara Bulan Bakti Karantina di Kota Padang ini.

“Melalui acara ini, semoga rasa persaudaraan antarsesama manusia dapar meningkat dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan”, ungkap Eka Darnida Yanto saat membuka acara.

Kegiatan ini disambut dengan senyum antusias. Buktinya, terdaftar 63 calon pendonor yang hendak menyumbangkan darahnya. Akan tetapi, peserta yang memenuhi syarat donor darah hanya 48 orang. Masing-masing menyumbang satu kantong hingga terkumpul 48 kantong (16.800 cc) yang kemudian diserahkan kepada PMI Padang. Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, tercatat 63 orang yang melakukan pemeriksaan.

Peserta kegiatan ini terdiri atas pegawai Karantina Pertanian Padang, instansi terkait, pengguna jasa karantina, dan rekanan pengadaan. Semoga darah yang terkumpul bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.