Serius Perkuat Pengawasan, OKKPD Datangi Karantina Pertanian Padang.

Padang ( 14/01). Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) Sumatera Barat adakan koordinasi dengan Karantina Pertanian Padang terkait peningkatan pengawasan keamanan pangan khususnya yang memilik daya saing ekspor di ruang rapat Kantor Karantina Pertanian Padang.

Kegiatan Koordinasi ini disambut baik oleh Ir. Eka Darnida Yanto, M.Si selaku kepala balai. Dalam arahannya Eka mengapresiasi kunjungan dari OKKPD Sumbar, diharapkan koordinasi ini tetap rutin dilakukan sehingga pencapaian peningkatan pengawasan pangan dalam rangka memicu akselarasi ekspor dapat tercapai.

“Kerjasama dan kerja keras bersama pihak pihak terkait memang perlu ditingkatkan untuk terus dapat meningkatkan nilai eksportasi Sumatera Barat dari pangan yang berdaya saing ekspor. Salah satu bukti nyata keseriusan kerja sama ini adalah sudah ada 5 packing house di Sumatera Barat yang difasilitasi untuk dapat melakukan ekspor buah manggis ke Cina,” Ungkap Eka.

Ir.Novian Jamil selaku Kepala UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan Sumbar menambahkan bahwa pengawasan keamanan pangan ini tidak dapat bergerak sendiri, perlu adanya kerjasama dengan pihak-pihak terkait yang memiliki sumbar daya yang tentunya berkompeten. Selain itu Novian juga menyampaikan koordinasi terkait perencanaan OKKPD untuk menambah ruang lingkup sertifikasi komoditas biji pala sebagai salah satu persyaratan negara tujuan utk ekspor biji pala ke Uni Eropa.

KarantinaPertanianPadang

LaporKarantina

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1111511772514092&id=100009658392689