Saling Bantu di Masa Pandemi, Karantina Pertanian Padang Bagikan Paket Sembako

Padang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Kementerian Pertanian melalui Karantina Pertanian Padang membagikan paket sembako.

Eka Darnida, Kepala Karantina Pertanian Padang mengungkapkan, pembagian sembako diperuntukkan untuk semua Tenaga Harian Lepas (THL) Karantina Pertanian Padang dan masyarakat sekitar.

“Kita salurkan 23 paket bagi THL dan masyarakat sekitar yang merasakan dampak wabah covid -19. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban terhadap mereka yang merasakan dampak pandemi ini,” Ucap Eka, Jumat (17/04/2020).

Pembagian paket dilakukan secara simbolis kepada THL Karantina Pertanian Padang, tampak wajah berseri-seri dan bahagia dari mereka. Saling bantu di masa Pandemi, Karantina Pertanian Padang ingin senyum bumi kembali.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1188233981508537&id=100009658392689

1 Komentar

  1. 5,5 Ton Telur Ayam Konsumsi, Siap Penuhi Kebutuhan Pangan di Waikelo. . Waikelo – Pejabat Karantina Pertanian Kupang di Wilayah Kerja Waikelo memeriksa pemasukan telur ayam konsumsi sebanyak 5,5 ton dari Denpasar. SobatQ, Telur Ayam merupakan salah satu bahan pangan yang harus dikonsumsi masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh dari pandemi covid-19. Untuk itu Karantina Pertanian memiliki peran penting menjamin pemasukan dan pengeluaran bahan pangan hewan maupun tumbuhan ke berbagai daerah.. Drh. Vera Lobo selaku penanggungjawab di Wilker tersebut mengungkapkan, “Kami telah memeriksa dokumen persyaratan pemasukannya. Komoditas pangan tersebut dilengkapi dengan Sertifikat Sanitasi Produk Hewan dari daerah asal (sanitary certificate), surat ijin pemasukan dari kabupaten Sumba Barat Daya dan disertai dengan Surat Keterangan Pangan Asal Hewan dari Denpasar. Selain itu jumlahnya pun sesuai dengan yang tertera pada dokumen tersebut.”. SobatQ.. tetap waspada serta konsumsi makanan yang segar dan sehat. Cegah penyebaran covid-19 dengan

Komentar ditutup.