Karantina Pertanian Padang Bantu Persiapan Penyaluran Bantuan Kementan

Padang (18/05) – Tak dapat dipungkiri penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu, menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang lebih besar, dan telah berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat. Dampak yang ditimbulkan ini harus segera diantisipasi, diperlukan bantuan pangan hasil produk pertanian untuk Rumah Tangga Petani (Petani Miskin, Buruh Tani, Petani Penggarap dan Masyarakat Perdesaan) khususnya di Sumatera Barat.

Karantina Pertanian Padang turut berpartisipasi dalam proses persiapan pendistribusian bantuan pemerintah melalui Kementerian Pertanian. Karantina Pertanian Padang mendapatkan amanah dalam proses pengepakan dan pendistribusian bantuan kepada rumah aspirasi dan petugas lapangan terdampak Covid-19.

Bersama tim BPTP Sumbar, tim panitia yang sudah dibentuk oleh Eka Darnida Yanto, Selaku Kepala Karantina Pertanian Padang dengan sigap melakukan proses persiapan sore ini. Adapun paket bantuan yang akan disalurkan adalah sebanyak 1571 paket. Paket tersebut berupa beras, gula dan minyak goreng, bawang merah , bawang putih , susu dan daging olahan.

“Semoga berpartisipasinya Karantina Pertanian Padang dalam membantu proses persiapan penyaluran bantuan ini membawa kebaikan untuk semua, dan pada akhirnya bantuan ini sampai ke masyarakat yang membutuhkan yaitu 471 paket diperuntukkan untuk tenaga harian lepas dan rumah aspirasi yang akan menyalurkan nanti kepada rumah tangga petani ,” Ungkap Eka.

Laporkarantina

KarantinaPertanianPadang

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1213734545625147&id=100009658392689

View this post on Instagram

Karantina Pertanian Padang Bantu Persiapan Penyaluran Bantuan Kementan. Padang (18/05) – Tak dapat dipungkiri penyebaran Covid-19 yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu, menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang lebih besar, dan telah berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat. Dampak yang ditimbulkan ini harus segera diantisipasi, diperlukan bantuan pangan hasil produk pertanian untuk Rumah Tangga Petani (Petani Miskin, Buruh Tani, Petani Penggarap dan Masyarakat Perdesaan) khususnya di Sumatera Barat. Karantina Pertanian Padang turut berpartisipasi dalam proses persiapan pendistribusian bantuan pemerintah melalui Kementerian Pertanian. Karantina Pertanian Padang mendapatkan amanah dalam proses pengepakan dan pendistribusian bantuan kepada rumah aspirasi dan petugas lapangan terdampak Covid-19. Bersama tim BPTP Sumbar, tim panitia yang sudah dibentuk oleh Eka Darnida Yanto, Selaku Kepala Karantina Pertanian Padang dengan sigap melakukan proses persiapan sore ini. Adapun paket bantuan yang akan disalurkan adalah sebanyak 1571 paket. Paket tersebut berupa beras, gula dan minyak goreng, bawang merah , bawang putih , susu dan daging olahan. “Semoga berpartisipasinya Karantina Pertanian Padang dalam membantu proses persiapan penyaluran bantuan ini membawa kebaikan untuk semua, dan pada akhirnya bantuan ini sampai ke masyarakat yang membutuhkan yaitu 471 paket diperuntukkan untuk tenaga harian lepas dan rumah aspirasi yang akan menyalurkan nanti kepada rumah tangga petani ,” Ungkap Eka. #Laporkarantina #KarantinaPertanianPadang

A post shared by Karantina Pertanian Padang (@karantinapertanianpadang) on