Karantina Pertanian Ikuti Rapat Penanggulangan Kematian Ternak Babi

Padang — Turut aktif dalam upaya penanggulangan kematian ternak babi di Sumatera Barat, Karantina Pertanian Padang mengikuti rapat yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan secara online. (Kamis,19/06/20)

Rapat dipimpin langsung oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. Dalam arahannya Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan menjelaskan adapun tujuan rapat ini diadakan adalah untuk mensinergikan tugas dan fungsi masing masing instansi terkait agar penanggulangan kematian ternak babi bisa lebih optimal.

Rapat yang diikuti oleh Eka Darnida Yanto,Kepala Karantina Pertanian Padang, Kepala Seksi Karantina Hewan dan Koordinator Jabatan Fungsional Karantina Hewan juga dihadiri oleh drh. Tri Satya Putri Naipospos, M.Phil., Ph.D selalu komisi ahli.

Selain Karantina Pertanian Padang turut hadir dalam rapat kali ini Pusat Karantina Hewan, Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat, Balai Veteriner Bukittinggi, dan dinas yang membawahi fungsi peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Mentawai, Kabupaten Pasaman.

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianPadang