Hari Libur Pejabat Karantina Tetap Siaga.

Padang (04/07) – Petugas Siaga (Siap antar jaga) layak disematkan kepada pejabat karantina. Bagaimana tidak, hari sabtu-minggu dan libur nasionalpun mereka tetap bertugas dengan ikhlas.

Seperti yang dilakukan oleh Syahniar, salah satu paramedik veteriner karantina pertanian padang. Sabtu pagi, Syahniar telah bersiaga di kargo kedatangan Bandara Internasional Minangkabau. Alih-alih menjemput tamu, yang ditunggu nyatanya adalah 14.256 ekor DOC Parent Stock.

Setelah melakukan pemeriksaan dokumen KH-11, Syahniar memastikan DOC dalam kondisi baik untuk melanjutkan perjalan menuju Instalasi Karantina Hewan milik PT. Japfa Comfeed Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

“Pejabat karantina mengawal proses pengangkutan DOC untuk memastikan angkutan yang digunakan layak, selama perjalanan tidak ada penambahan atau pengurangan DOC, dan DOC sampai ke IKH dalam kondisi baik untuk menjalani proses pengasingan untuk tujuan pengamatan” Ujar Agus Hasibuan selaku Kasie Karantina Hewan, yang melakukan supervisi langsung di kargo BIM.

SobatQ, setelah proses pengasingan untuk pengamatan selesai, dan tidak ditemukan Hama Penyakit Hewan Karantina, maka dilakukan pelepasan dengan menyerahkan sertifikat KH-14.

Laporkarantina

KarantinaPertanianPadang

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1252566701741931&id=100009658392689

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*