Si Putih Andalan Pecinta Burung Kicau

SobatQ, apakah kamu termasuk pecinta burung kicau? Kalau iya, kamu pasti tahu bahwa perawatan si burung kicau akan menentukan performa dan kualitasnya.

Salah satu perawatan penting yang menjadi perhatian para pecinta burung adalah pemberian pakan utama dan pakan tambahan.

Jika berbicara jenis pakan tambahan, para pecinta burung kicau pasti tidak asing lagi dengan kroto, ulat hongkong, dan ulat bambu.

Tapi tahukah kamu, ulat bambu memiliki efek yang berbeda dengan makanan tambahan lainnya. Jika biasanya pakan tambahan yang diberikan mengandung protein yang tinggi dan dapat memicu birahi, maka ulat bambu sebaliknya memiliki kandungan protein yang relatif rendah dan biasanya diberikan pada burung yang mengalami over birahi. Sehingga pemberiannyapun sebaiknya dipatau dan dibatasi.

Padang (20/07), Karnizon mendatangi kantor Karantina Pertanian Padang. Ia dengan sadar aturan melaporkan 53 Kg ulat bambu yang akan diterbangkan ke Surabaya melalui ke Bandara Internasional Minangkabau. Setelah pemeriksaan dokumen dinyatan lengkap, absah dan sesuai, pemeriksaan fisik dilakukan.

“Jenis dan jumlah fisik sesuai dengan permohonan dan kemasan dinyatakan layak” Ujar Suridal, pejabat karantina yang melakukan pemeriksaan. Sehingga dapat diberikan sertifikat karantina KH-13.

“Jangan bosan untuk menghimbau masyarakat untuk tertib aturan dan melaporkan setiap media pembawa HPHK/ OPTK yang akan dilalulintaskan melalui wilayah kerja Karantina Pertanian Padang”. Pesan yang selalu disampaikan oleh Eka Darnida di berbagai kesempatan.

LaporKarantina

KarantinaPertanianPadang

View this post on Instagram

SobatQ, apakah kamu termasuk pecinta burung kicau? Kalau iya, kamu pasti tahu bahwa perawatan si burung kicau akan menentukan performa dan kualitasnya. Salah satu perawatan penting yang menjadi perhatian para pecinta burung adalah pemberian pakan utama dan pakan tambahan. . Jika berbicara jenis pakan tambahan, para pecinta burung kicau pasti tidak asing lagi dengan kroto, ulat hongkong, dan ulat bambu. . Tapi tahukah kamu, ulat bambu memiliki efek yang berbeda dengan makanan tambahan lainnya. Jika biasanya pakan tambahan yang diberikan mengandung protein yang tinggi dan dapat memicu birahi, maka ulat bambu sebaliknya memiliki kandungan protein yang relatif rendah dan biasanya diberikan pada burung yang mengalami over birahi. Sehingga pemberiannya pun sebaiknya dipantau dan dibatasi. . Padang (20/07), Karnizon mendatangi kantor Karantina Pertanian Padang. Ia dengan sadar aturan melaporkan 53 Kg ulat bambu yang akan diterbangkan ke Surabaya melalui ke Bandara Internasional Minangkabau. Setelah pemeriksaan dokumen dinyatan lengkap, absah, dan sesuai, pemeriksaan fisik dilakukan. . “Jenis dan jumlah fisik sesuai dengan permohonan dan kemasan dinyatakan layak,” Ujar Suridal, pejabat karantina yang melakukan pemeriksaan. Sehingga dapat diberikan sertifikat karantina KH-13. . “Jangan bosan untuk menghimbau masyarakat untuk tertib aturan dan melaporkan setiap media pembawa HPHK/OPTK yang akan dilalulintaskan melalui wilayah kerja Karantina Pertanian Padang”. Pesan yang selalu disampaikan oleh Eka Darnida selaku kepala balai di berbagai kesempatan. . #LaporKarantina🐕🍎 #KarantinaPertanianPadang

A post shared by Badan Karantina Pertanian (@barantan_ri) on

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1265269253805009&id=100009658392689