Perkuat Sinergisitas, Karantina Pertanian Padang Kunjungi Pemda Mentawai

Padang (22/07), Menindaklanjuti surat Bupati Kepulauan Mentawai dan Sekretaris Badan Karantina Pertanian untuk membuka layanan operasional karantina di Kabupaten Kepulauan Mentawai serta pengamanan daerah mentawai yg masih bebas rabies, Karantina Pertanian Padang lakukan kunjungan koordinasi.

Karantina diterima langsung oleh Bupati, Kepala Dinas Pertanian, dan Sekretaris Dinas Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak hanya memiliki pariwisata yang menawan, tetapi juga potensi peternakan yang menjanjikan. Sehingga harus tetap kita jaga bersama, dan tentu saja kami butuh peran Karantina di dalamnya”. Ujar Yudas Sabaggalet, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pada kesempatan yang sama, Eka Darnida selaku Kepala Balai Karantina Pertanian Padang menyampaikan tupoksi karantina dan memohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Hal ini disambut baik oleh Bupati. Pemerintah daerah siap memfasilitasi karantina. “Semoga kegiatan koordinasi ini memberikan manfaat dan memperkuat sinergisitas dalam menjaga kelestarian alam Indonesia dari serangan HPHK dan OPTK”. Harap Eka Darnida, atas apresiasi Pemda.

LaporKarantina

KarantinaPertanianPadang