Gali potensi Ekspor, Karantina Padang Lakukan Koordinasi

Padang (27/07), Untuk mendukung akselerasi ekspor, Karantina Pertanian Padang terus berupaya melakukan koordinasi dengan Instansi Terkait.

Karantina Pertanian Padang kunjungi Balai Penelitian Buah Tropika (Balitbu) Solok yang diterima langsung oleh ibu Ellina Mansyah sebagai Kepala.

Balitbu diketahui telah mengembangkan 2.000 batang tanaman pisang dengan berbagai jenis, salah satunya pisang kepok, dengan harapan pisang tersebut bisa menjadi salah satu komoditas ekspor andalan.

Eka Darnida Yanto selaku Kepala Balai Karantina Pertanian Padang menyatakan sangat mendukung penelitian yang dilakukan Balitbu.

“Solok yang selama ini kita kenal dengan beras yang berkualitas ternyata menyimpan potensi lainnya, seperti berbagai jenis pisang dan buah naga. Yang tentu saja bernilai ekonomi tinggi jika kita dukung pengembangannya” Ujar Eka saat kunjungannya.

Karantina Pertanian Padang memberikan perhatian yang nyata terhadap misi Kementerian Pertanian untuk menggalakkan gerakan tiga kali ekspor (gratieks), dengan berkomitmen bekerjasama antar instansi di Sumatera Barat.

LaporKarantina

KarantinaPertanianPadang