Karantina Pertanian Padang Lakukan Koordinasi Kostratani ke BPP di Kota Padang.

Kepala Karantina Pertanian Padang, Eka Darnida Yanto didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Ahmad Yusuf melakukan koordinasi kegiatan kostratani bersama BPTP Sumatera Barat ke Dinas Pertanian Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kota Padang menyampaikan tentang membangun sinergitas bersama untuk menampilkan BPP model yang ada di kota Padang menjadi pusat data dan informasi pertanian, sebagai literasi dan pusat pembelajaran serta pusat konsultasi agribisnis dan pusat pengembangan jejaring kemitraan. Tentunya untuk mewujudkan harapan tersebut perlu perencanaan yang matang mulai dari sarana dan prasarana yang harus dipenuhi.

Karantina Pertanian Padang mendapatkan amanah sebagai pendamping pembinaan model BPP yang terdekat di wilayah UPT Karantina Pertanian Padang, yaitu BPP Kota Tangah dan BPP Marapalam.

Pada kesempatan tersebut Eka menyampaikan harapannya bahwa kedua BPP tersebut dapat difasilitasi dengan sarana komunikasi yang memadai sehingga kelak akan memudahkan penyampaian informasi antara Kostranas, Kostrawil dan Kostrada di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat mengoptimalkan peran penyuluh di wilayah kerja mereka sehingga SDM Penyuluh yang tersedia kedepannya diharapkan mampu berperan aktif dalam menyampaikan informasi inovasi teknologi kepada pelaku utama dengan tujuan agar terjadi peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap petani dalam meningkatkan pendapatan dalam mewujudkan petani yang maju, mandiri dan modern,” Ucap Eka.

laporkarantina

KarantinaPertanianPadang

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1272636783068256&id=100009658392689

https://www.instagram.com/p/CDQdsAhjCzm/?igshid=lslg42gk7mst