Ekspor Manggis Sumbar Mulai Menggeliat

Padang — Manggis sudah lama dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Permintaan pasar luar negeri yang cukup tinggi membuka peluang untuk para pelaku bisnis khususnya di Sumatra Barat. Meski pandemi Covid-19 menyebabkan penutupan jalur penerbangan ke sejumlah negara, hal ini tak menyurutkan semangat para eksportir untuk mengirimkan buah satu ini ke negara Cina.

Karantina Pertanian Padang menyambut baik geliat ekspor manggis Sumatra Barat di akhir Juli 2020. Komitmen memberikan pelayanan terbaik terus dibuktikan Karantina Pertanian Padang. Dalam kurun waktu seminggu, 32 ton buah manggis senilai Rp1,44 miliar yang sudah diperiksa pejabat Karantina Pertanian Padang.

“Bergeliatnya kembali ekspor manggis tentu kita sambut dengan positif. Semoga harapan pemerintah untuk dapat menambah semangat para petani untuk meningkatkan produktivitasnya di tengah pandemi ini dapat tercapai. Karantina Pertanian Padang akan siap mendukung peningkatan ekspor khususnya buah manggis,” ucap Eka Darnida, selaku Kepala Karantina Pertanian Padang.

LaporKarantina

KarantinaPertanianPadang

https://www.facebook.com/694239624010479/posts/2736074393160315/

https://kabarminang.id/read/ekspor-manggis-sumbar-kembali-bergairah