Miliki Potensi Ekspor, Dinas Pertanian Kota Solok Datangi Karantina Pertanian Padang.

Padang – Salah satu program strategis geliat gerakan tiga kali ekspor, Gratieks, yang digagas Kementerian Pertanian sepertinya memberikan semangat khusus bagi masyarakat petani Sumatera Barat. Hal ini menjadi motivasi untuk semua lapisan baik masyarakat petani maupun instansi terkait untuk terus mendorong meningkatkan produksi dan kualitas komoditas pertanian.

Alasan ini yang membuat Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Ikhvan Marosa datangi Kantor Karantina Pertanian Padang pada senin siang. Dalam koordinasi kali ini Ikhvan memaparkan potensi ekspor yang dimiliki Kota Solok yaitu komoditas kopi dan bunga krisan

Selaku koordinator Gratieks produk pertanian di Sumatera Barat, Iswan Haryanto, Kepala Karantina Pertanian Padang menyambut baik koordinasi kali ini. Iswan juga menyampaikan langkah-langkah operasional Gratieks dan pencanangan desa Gratieks.

“Selaku koordinator, Karantina Pertanian Padang akan menyusun langkah-langkah untuk meningkatkan sinergisitas dengan pemangku kebijakan baik unit instansi vertikal, pemerintah daerah, pelaku usaha dan petani serta peternak dalam mewujudkan program Gratieks yang sudah digagas dan memetakan potensi ekspor di Sumatera Barat ,” Ucap Iswan.

KarantinaPertanianPadang

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1325310017800932&id=100009658392689