Setelah Jengkol, Petai Sumbar pun Dilirik Jepang.

Padang – Karantina Pertanian Padang kembali melakukan sertifikasi ekspor komoditas potensial asal Sumatera Barat. Sebanyak 140 kilogram Jengkol dan 22 kg petai diperiksa pejabat Karantina Pertanian Padang. Jengkol dan petai tersebut akan diterbangkan ke negara tujuan Jepang.(Jumat, 05/03)

Potensi ekspor komoditas Holtikultura Sumbar sangat besar sepertinya. Ini merupakan ekspor perdana untuk komoditas petai Sumbar, sedangkan untuk komoditas jengkol sudah mulai lancar dan berkelanjutan. Tercatat frekuensi ekspor kali ini adalah yang ke empat.

Langkah dan upaya terus dilakukan Karantina Pertanian Padang dalam mendukung gerakan tiga kali lipat ekspor komoditas pertanian Sumbar.

“Kita selalu upayakan memberikan jaminan kesehatan dan keamanan produk pertanian sesuai persyaratan negara tujuan sehingga komoditas Sumbar diterima di pasar mancanegara, selain ini Karantina Pertanian Padang akan terus memberikan dukung teknis dan siap kawal agar komoditas pertanian Sumbar dapat terus menembus Jepang”, Ungkap Iswan Haryanto, selaku Kepala Karantina Pertanian Padang.

Menurut Iswan, unit kerja yang dipimpinnya sudah memfasilitasi ekspor dengan sarana dan prasarana tindakan karantina yang memadai. Kompetensi SDM pun menjadi poin penting untuk terus ditingkatkan sehingga dapat mendukung percepatan ekspor komoditas Sumbar tambahnya.

LaporKarantinašŸŽšŸ•

KarantinaPertanianPadang

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1450058545326078&id=100009658392689

https://www.instagram.com/p/CMCX7g9D5eA/?igshid=18lp5rhwc0c4x