Lakukan Koordinasi Pengendalian dan Pencegahan ASF, Karantina Pertanian Padang Datangi Dinas Terkait.

Senin (26/04) menindaklanjuti
surat terkait pengendalian dan pencegahan meluasnya ASF di Papua dan Papua Barat, Karantina Pertanian Padang melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait (Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat). Karantina Pertanian Padang dan Dinas sepakat akan bekerjasama menjaga Sumatera Barat dari masuk dan tersebarnya ASF.

Kerjasama dapat dilakukan dalam bentuk jalin komunikasi, sharing informasi dan tidak menutup kemungkinan untuk turun lapang bersama instansi terkait lainnya. Selain itu, pengawasan terhadap lalu lintas di tempat pemasukan/ pengeluaran semakin di perketat, khususnya di jam-jam rawan operasional seperti pelabuhan yang menghubungkan Kab. Kep. Mentawai dengan Pelabuhan Muara Bungus, Padang.

Di tengah diskusi, Dinas Peternakan menyelipkan rencana untuk dapat melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap peternak/ pelaku usaha babi dan produknya. Lebih jauh ke depan, diharapkan Mentawai dapat menjadi sentra peternakan babi dengan pertimbangan cukup tingginya populasi babi disana.

KarantinaPertanianPadang

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1487587018239897&id=100009658392689

Be the first to comment

Leave a Reply