Koordinasi Apik Karantina Pertanian Padang, Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman siap Dukung Merdeka Ekspor

Padang (12/7) – Semangat Karantina Pertanian Padang mendukung merdeka ekspor Komoditas Pertanian, tidak hanya di Sawahlunto, Sijunjung, Solok. Tim juga melanjutkan koordinasi dan audiensi ke Pemerintahan Kota Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman.

Tim yang dipimpin oleh Iswan Haryanto diterima dengan hangat oleh Walikota Pariaman, Genius Umar yang sedang gotong royong di Pantai Kata. Iswan menyampaikan bahwa penyelenggaraan merdeka ekspor ini nanti akan dihadiri Presiden RI dan kita dapat terlibat aktif dalam dialog secara daring.

“Kami selaku pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung dan berupaya penuh agar komoditas pertanian yang ada di Kota Pariaman bisa menembus pasar ekspor,” ungkap Genius Umar. “Koordinasi terbina baik selama ini, semoga dapat kita tingkatkan untuk menggelorakan ekspor Komoditas Pertanian dan Perkebunan asal Pariaman,” tambahnya.

Di hari yang sama setelah menemui Walikota Pariaman, Tim juga mengadakan audiensi ke Kabupaten Padang Pariaman. Suhatri bur selaku Bupati Padang Pariaman yang didampingi Kepala Dinas pertanian dan Sekretaris daerah terkait mengatakan mendukung penuh Merdeka Ekspor, “Pemda akan memberikan data potensi ekspor dan giat ini akan kami infokan juga kepada pelaku ekspor, kedepannya kabupaten Padang Pariaman berencana akan mengekspor porang, kopra putih dan juga sarang burung walet” Tutur orang nomor 1 di Padang Pariaman tersebut.

Tim juga mensosialisasikan aplikasi peta potensi komoditas ekspor pertanian (IMACE). IMACE sebagai aplikasi layanan yang dapat menjadi sarana bagi pemerintah daerah untuk menggali informasi terkait ekspor komoditas di daerah nya, sekaligus membaca potensi ekspornya dari komoditas lainnnya.

DukungMerdekaEkspor

Gratieks

KarantinaPertanianPadang

@karantinapertaniandenpasar @karantina_pertanian_medan @karantinapertanian_makassar @karantinasmg @karantinapertanianjambi @barantan_ri @karantinapertanianpriok @karantinasoetta @karantinapertaniansurabaya @karantinapertanianpalembang @karantinapertanian_pekanbaru @karantinapertanianparepare @karantinapertaniancilacap @humaspadangpariaman @humas_kota_pariaman

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1541914706140461&id=100009658392689

https://www.instagram.com/p/CRNyKoTjPKg/?utm_medium=share_sheet