Pastikan Sehat, Pejabat Karantina Pertanian Padang Periksa Bungkil Kedelai Impor.

Padang– Pejabat fungsional karantina tumbuhan Karantina Pertanian Padang melakukan pemeriksaan pemasukan bungkil kedelai sebanyak 17850 ton dari Brazil di pelabuhan teluk bayur. (Rabu, 14/07)

Walaupun telah dilengkapi Phytosanitary Certificate (PC) dari negara asal. Pejabat karantina tetap melakukan prosedur pemeriksaan secara makroskopis dan mikroskopis. Pemeriksaan fisik dilakukan untuk memastikan komoditas bungkil sawit bebas dari organisme penggganggu tumbuhan dan cemaran lainnya.

“Sesuai dengan UU Nomor 21 tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan, bahwa semua pemasukan dan pengeluaran media pembawa harus diperiksa dan dinyatakan sehat oleh pejabat karantina. Sebelum bungkil kedelai turun dari alat angkut, diperiksa dahulu secara makroskopis dan mikroskopis. Kami pastikan bungkil kedelai yang masuk bersih dan bebas hama penyakit. Pejabat Karantina Pertanian Padang tetap fokus dalam melakukan tindakan karantina walaupun dalam masa pandemi, “Terang Iswan Haryanto, selaku Kepala Karantina Pertanian Padang.

KarantinaPertanianPadang

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1543490119316253&id=100009658392689

https://www.instagram.com/p/CRTDeX2jYl6/?utm_medium=copy_link